GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Berikan Pesan Kamtibmas Dalam Jumat Curhat, Kasat Binmas Polres Touna Sambangi Masyarakat Kelurahan Labiabae

TOUNA – Sesuai dengan Tugas Pokok Polri yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat sehingga Polri bisa mendekatkan diri secara langsung kepada Masyarakat terkait dengan Laporan dan Pengaduan Masyarakat, Jajaran Polres Touna melaksanakan Jumat Curhat.

Jumat Curhat yang di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Touna AKP Ngatimin ini, berlangsung di Kantor Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Jumat (15/3/2024).

Progam rutin ini, dihadiri juga oleh KBO Binmas Iptu Muhammad Asdy bersama Personel Sat Binmas Polres Touna, Lurah Labiabae Fariz, ST, Bhabinkamtibmas Aipda I Made Rai, Bhabinsa Serka Juhaidir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Masyarakat Kelutahan Labiabae.

Lurah Labiabae Fariz dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polres Touna yang sudah melaksanakan Jumat curhat di wilayah Kelurahan Labiabae.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan Jumat Curhat ini apa yang menjadi penyampaian dari pihak Polri akan bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Labiabae,” ujar Lurah Labiabae.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan, Jumat Curhat ini tujuan untuk menyerap aspirasi, dan mengetahui langsung keluhan masyarakat terkait kamtibmas serta mendapat banyak informasi serta masukan terkait apa saja yang menjadi atensi maupun permasalahan, sehingga bisa segera cepat ditangani serta diselesaikan.

“Jumat Curhat ini menjadi sarana Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait  Harkamtibmas,” kata Kasat Binmas.

Pada kesempatan ini, Kasat Binmas mengajak serta menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi pergaulan anaknya agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Para orang tua untuk lebih ketat mengawasi pergaulan anaknya, sehingga tidak ikut-ikutan balap liar apalagi pada masa bulan Ramadhan, yang seharusnya diisi dengan kegiatan-kegiatan positif demi terjaganya  stabilitas  keamanan di wilayah Kabupaten Touna,” imbaunya.

Pada kesempatan ini, salah satu warga Bpk Ibrahim, meminta agar kirannya dari kepolisian rutin melaksanakan patroli karena mengantisipasi adanya pencurian Motor.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada ketika memarkirkan kendaraan, selalu kunci kendaraan ketika parkir.

“Kalau bisa juga dipasang kunci rahasia atau ganda, mengingat pelaku kejahatan curanmor akan memanfaatkan momentum ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

“Kami dari Polres Touna terus meningkatkan Patroli baik siang maupun malam hari guna mencegah gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan guna terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Touna,” pungkasnya.(Humas)