BID HUMASSATKER

Iptu Andi Cakra : Mencegah Niat Maupun Aksi Orang-Orang Untuk Berbuat Jahat

Poso, tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Personil Satgas Preventif Ops Mantap Brata 2024 melaksanakan pengamanan di pasar ramadhan yang berlokasi di alun-alun Kota Poso kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Rabu (13/03/24). 

Pengamanan tersebut dilakukan untuk menjamin rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah Puasa. Dalam hal ini, Personil satgas preventif melaksanakan Patroli dan pengamanan ke Pasar Ramadhan.

“Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dilokasi serta Pengaturan arus lalu lintas yang ramai kegiatan masyarakat saat berburu takjil berbuka puasa,” demikian disampaikan Kasatgas Preventif OMB Iptu Andi Cakra.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan selama bulan ramadhan di fokuskan pada giat warga yang meningkat disore hari jelang berbuka puasa, dengan berpatroli jalan kaki diseputaran pasar.

“Kita mencegah niat maupun aksi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat, karena kejahatan dapat dilakukan apabila ada suatu kesempatan,” tambahnya.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., melalui Kasatgas Preventif OMB Iptu Andi Cakra menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus melaksanakan Pam di lokasi-lokasi yang rutin dijadikan sebagai Pasar Takjil Ramadhan.

“Dengan adanya anggota Polri yang melaksanakan Pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada sore hari selain dapat mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas, kemacetan, juga dapat mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, masyarakat yang hendak membeli takjil atau sekedar melintas di lokasi,” pungkasnya. (ab)