Jembatan Penghubung Roboh, Babinkamtibmas Kelurahan Nalu Turut Bantu Buat Perahu Penambang

Tolitoli, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Salah satu personel Polri yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di Kelurahan Nalu, Polsek Baolan, Polres Tolitoli, Aipda Resky, bersama Lurah Nalu, Askar, S.Sos beserta warga masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti, dalam rangka membuat perahu penambangan untuk akses penyeberangan warga masyarakat Kelurahan Nalu, Jumat (03/06/2022).

Pembuatan perahu tersebut disebabkan karena musibah yang terjadi beberapa hari lalu, dimana jembatan gantung yang sering dilewati masyarakat setempat roboh, sehingga mengganggu aktivitas warga dalam melakukan perjalanan dari dan ke Kelurahan Nalu, terutama anak-anak yang ingin berangkat ke sekolah.

“Beberapa hari yang lalu mengalami musibah tiang penyanggah rubuh dan tidak bisa berfungsi lagi sehingga akses keluar dan masuk dari RW Salu, Kelurahan Nalu harus menggunakan perahu, terlebih anak-anak yang sekolah tiap hari mengalami kendala,” terang Aipda Resky.

Sementara itu, Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK, mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan personel Babinkamtibmas di Kelurahan Nalu itu ialah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Personel babinkamtibmas Kelurahan Nalu hadir untuk masyarakat yang mengalami kesusahan, sehingga dirinya turut membantu membuat perahu penambangan untuk akses penyeberangan warga masyarakat Kelurahan Nalu, agar aktivitas masyarakat setempat kembali seperti semula,” terangnya.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.