BID HUMASGeneralLatestNews

Pangdam Merdeka dan Kapolda Sulteng “Sterilkan” Rute Presiden Jokowi di Banggai Kepulauan

Tribratanews, Palu – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya tiba di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) pada Senin (25/3/2024).

Kedatangan dua petinggi TNI-Polri di Sulawesi Tengah itu untuk memastikan keamanan menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diagendakan pada Selasa (26/3/2024).

Presiden dijadwalkan mengunjungi Bangkep untuk meresmikan proyek ruas jalan Inpres Jalan Daerah (IJD) dan mengunjungi Pasar Salakan untuk menyerahkan bantuan kepada pedagang

Peninjauan lokasi dilakukan bersama pejabat Bupati Bangkep Ikhsan Basir, Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan dan keamanan lokasi yang akan dikunjungi Presiden.

“Kapolda Sulteng dan Pangdam XIII/Merdeka ingin memastikan langsung kesiapan objek yang akan dikunjungi Presiden RI dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Kabidhumas.