BID HUMASPOLRESPOLRESTA PALU

Pastikan Tidak Ada Kecurangan dan Stok BBM Aman, Sat Reskrim PolrestaCek SPBU di Palu

Palu – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, tahun 2024 Masehi, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palu, menerjunkan Tim dari Sat Reskrim Polresta Palu, untuk melakukan pantauan dan pengecekan ke Seluruh SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di wilayah Kota Palu.

Kegiatan yang di laksanakan pada Sabtu, 30 Maret 2024 itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM dan harga yang ada sesuai dengan Het.

Kapolresta Palu, Kombes Pol, Barliansyah, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polresta Palu, AKP Muhammad Reza, SIK, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya memastikan ketersediaan BBM dan Harga sesuai Het,. Kegiatan tersebut juga sebagai antisipasi adanya kecurangan- kecurangan yang dilakukan, serta memastikan tidak ada praktik-praktik yang dilakukan oleh oknum – oknum yang akan melakukan penimbunan BBM bersubsidi, menjelang Idul Fitri.

” Apalagi mendekati Lebaran seperti ini, banyak masyarakat yang akan melaksanakan mudik, yang pastinya memerlukan BBM untuk kendaraan yang di gunakan Mudik, jangan sampai kondisi tersebut, dimanfaatkan oleh Oknum- oknum yang mengambil keuntungan dari kondisi saat ini,” ucapnya.

” Ini juga dilakukan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik, dalam penggunaan BBM, terlebih BBM Bersubsidi,” tambahnya.

Selain itu, lanjut AKP Muhammad Reza, dengan kehadiran personil Polisi yang melakukan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan di SPBU, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan juga kegiatan tersebut menjadi bukti, bahwa kepolisian akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

” Untuk jumlah SPBU yang di lakukan pengecekan, Kami melakukanya di 14 SPBU yang ada di Wilayah Kota Palu, dan memastikan semua dalam keadaan aman terkendali,” ujarnya.

Dalam.kesempatan itu juga, pihak.kepolisian menyempatkan untuk memberikan imbauan kepada para pengelola SPBU, untuk selalu menjaga ketersediaan BBM dan melayani masyarakat dengan baik,

” Kepada masyarakat Kota Palu, Kami, mengimbau bila menemukan mengetahui adanya praktik-praktik kecurangan dalam pengisian BBM di SPBU, jangan ragu dan takut untuk melaporkanya ke Pihak Kepolisian Terdekat, atau ke Polresta Palu,” imbaunya.

“Mari bersama kita menjaga Kamtibmas Kota Palu, semakin Kondusif,” tutupnya.