BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Bersama Keluarga Sholat Idul Fitri 1 Sayawal 1445 H di Mapolda

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK., SH., MH bersama Ny Fera Agus Nugroho Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M, Rabu 10 April 2024 pagi, di Lapangan Apel Mapolda Sulteng.

Sholat idul fitri turut dihadiri oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, Irwasda Kombes Pol Asep Ahdiatna, SIK, MH, serta sejumlah PJU dan personel Polda Sulteng. Tak hanya itu, masyarakat sekitar Mapolda Sulteng juga turut hadir dalam momen yang penuh kebersamaan ini.

Bertindak sebagai imam shalat Idul Fitri dipimpin langsung oleh Ustadz Hi. Maulana Amin Taher, sedangkan khatib yakni Ustadz Dr. H Faisal Attamimi., S.Ag., M.Fil, dengan membawakan judul khutbah “Spirit Puasa dan Idul Fitri, Membangun Kehidupan Bermartabat”.

Khutbah tersebut memberikan inspirasi bagi seluruh jamaah yang hadir untuk menjalani kehidupan dengan nilai-nilai kebermartabatan, yang tercermin dalam semangat puasa dan perayaan Idul Fitri.

Usai sholat Idul Fitri, acara dilanjutkan dengan halal bihalal atau jabat salam yang dimulai dari para PJU, personel Polda Sulteng dan masyarakat sekitar Mapolda.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya sholat Idul Fitri dengan lancar dan meriah.

Ia juga menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama dalam menjaga kerukunan di tengah masyarakat.

“Tampak sholat idul fitri berlangsung dengan khidmat dan penuh keberkahan, menguatkan tali silaturahmi antara jajaran kepolisian dan masyarakat di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

“Semoga semangat Idul Fitri ini dapat terus menginspirasi untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan bermartabat bagi seluruh masyarakat Sulteng,” pungkas Kabid Humas.(fn)