BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hadiri HUT ke-60 Provinsi Sulteng, Kapolda : Kuat dan Tangguh untuk Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju

Tribratanews, Palu – Puncak peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Tengah ke-60 yang seyogyanya dilaksanakan tanggal 13 April 2024, karena bertepatan libur bersama hari raya Idul fitri 1445 Hijriah, peringatan hari jadi Provinsi baru dilaksanakan pagi ini.

Bertempat di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) puncak peringatan ditandai dengan pelaksanaan Upacara bendera dengan Inspektur Upacara Gubernur H. Rusdy Mastura, Rabu (17/4/2024)

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH didampingi beberapa pejabat utama Polda Sulteng nampak turut hadir di kursi VVIP ditengah-tengah undangan forkopimda Sulteng bersama undangan lainnya.

Upacara HUT Sulteng ke-60 tahun nini mengangkat tema “Kuat dan Tangguh untuk Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Maju”. Tema ini dipilih sebagai refleksi semangat masyarakat Sulteng dalam bangkit dan bergerak maju.

Dalam sambutannya Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan rasa syukur atas capaian pembangunan yang telah diraih Sulteng selama 60 tahun ini. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sulteng untuk terus bersatu dan bekerja keras untuk mewujudkan Sulteng yang lebih sejahtera dan maju.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Gubernur menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul fitri 1445 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Sulawesi Tengah.

“Saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Sulawesi Tengah, Taqabbalallahu minna wa minkum,” ujar Gubernur.

Selain itu, dalam sambutannya Gubernur juga menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah memiliki peran penting sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru.

“Sulawesi Tengah memiliki potensi yang besar untuk menjadi penyangga IKN, oleh karena itu, kita harus terus bersatu dan bekerja sama untuk membangun daerah ini menjadi lebih sejahtera dan maju” ujarya

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya

“Mari kita jadikan HUT ke-60 ini sebagai momentum untuk membangun Sulawesi Tengah yang lebih baik dan menjadi penyangga IKN yang handal,” ujar Rusdy Mastura.

Sementara itu Kapolda Sulteng mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah kepada bapak Gubernur H. Rusdy Mastura dan masyarakat Sulawesi Tengah

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah, untuk bapak Gubernur H. Rusdy Mastura dan masyarakat Sulawesi Tengah,” kata Kapolda Sulteng

Sesuai tema peringatan HUT ke-60, saya berdoa semoga dapat menjadi daerah yang kuat dan tangguh untuk Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan maju, ujarnya

“Kami turut bangga atas kemajuan yang telah diraih Sulteng selama 60 tahun ini. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan daerah dengan menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif di Provinsi Sulawesi Tengah,” jelas Kapolda Sulteng.

Peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah diwarnai dengan berbagai kegiatan diantaranya festival budaya, festival kuliner, Sulteng Expo, lomba kebersihan dan Selat Makassar Summit 2024.