POLRESPOLRES BANGGAI

Antisipasi Konflik Lebih Besar, Polsek Luwuk Hadiri Rakor Deteksi Dini Sengketa PT.BSS

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Luwuk yang diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Jole, IPDA Jeff Satolom, SH menghadiri rapat koordinasi deteksi dini permasalahan sengketa Kantor Banggai Sentral Sulawesi dengan ahli waris, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kesbangpol Banggai dimulai pukul 09.00 Wita terkait penutupan akses pintu keluar masuk karyawan dan kendaraan alat berat PT. BSS di Kelurahan Jole, oleh penggugat yakni alih waris keluarga Lakani.

Turut hadir dalam rakor Kepala Kesbangpol Banggai, Kasat Intelkam Polres Banggai, Camat Luwuk Selatan, Pasi Intel Kodim 1308 LB, Danramil 1308-01 LB, Seklur Jole, dan Kabid Konflik Kesbangpol.

Plt Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla menjelaskan dalam keterangan tertulisnya bahwa deteksi dini pencegahan konflik sengketa di PT. BSS perlu dilaksanakan antar pemangku kebijakan.

Hal tersebut sebagai upaya mengantisipasi kejadian konflik yang lebih besar. Selain itu, mampu meningkatkan koordinasi antar stakeholders yang ada dimasyarakat.

“Sebelumnya pada Senin (4/2/2024) lalu juga telah dilakukan pertemuan dengan kedua belah pihak yang diwakili masing-masing kuasa hukumnya,” jelas Kapolsek.

AKP Steven berharap masing-masing pihak dapat menahan diri untuk menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

“Dari proses rakor dihasilkan bahwa dalam waktu dekat ini tim gabungan akan melakukan rencana aksi untuk tindak lanjut baik ke Pengadilan Negeri Luwuk maupun kepada kedua belah pihak,” tutupnya.*Humas Polres Banggai