GIAT OPSHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Kegiatan Berjalan Aman; Perayaan Paskah Oikumene se-Sulawesi Tengah Dihadiri Puluhan Ribu Umat Kristen.

Kegiatan Perayaan Paskah Oikumene se-Sulawesi Tengah yang sementara berlangsung di Stadion Gawalisse Kota Palu/ Dok. Ist

Kota Palu,-Sabtu, tanggal 4 Mei 2024, pukul 16.45 Wita, Stadion Gawalise, Kelurahan Duyu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu menjadi saksi kehangatan perayaan Paskah Oikumene, dihadiri oleh gereja-gereja se-Sulawesi Tengah. Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antaragama ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan keamanan yang terjamin.

Kegiatan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Palu, Kompol Romy Gafur. SH., MH, dan dijaga oleh 365 personel gabungan dari berbagai instansi keamanan, termasuk Sat Brimobda Polda Sulteng, Dit Samapta Polda Sulteng, Dit Lantas Polda Sulteng, Polresta Palu, dan Kodim 1306 Kota Palu, berlangsung lancar dan aman tanpa gangguan.

Perayaan ini telah mendapat restu dari lembaga adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemerintah Kelurahan Duyu. Turut hadir dalam acara ini adalah beberapa tokoh penting, antara lain Ketua Umum Panitia, Bpk. Ir. Hendrik Liyanto, Ketua FKUB Sulteng, Bpk. Prof. Zainal Abidin, Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng, Kapolda Sulteng, Gubernur Sulteng diwakili Wagub Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kakanwil Agama Sulteng diwakili Kepala Bagian Agama Kristen, dan Walikota Palu diwakili Kepala BPBD Sulteng. Selain itu, juga turut hadir sekitar 50.000 peserta ibadah yang mengisi stadion dengan sukacita.

Beberapa kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Mc Efraim Juan yang disambut antusias oleh semua peserta. Dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh PS. Debby Baasjir dan Jemmy L. Juan, serta khotbah Paskah yang memberi makna mendalam bagi seluruh jemaat yang hadir.

Perayaan Paskah Oikumene ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama di Sulawesi Tengah, serta menjadi simbol kebersamaan dan persaudaraan yang harus terus dijaga dan diperkuat di masa yang akan datang.