BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Sulteng Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing

Tribratanews, Sigi – Jelang Hari Bhayangkara ke-77 dengan mengangkat tema yang diusung, Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar bakti sosial khitanan massal dan operasi bibir sumbing  gratis.

Kegiatan bakti sosial sunatan massal digelar di Mako Polsek Marawola Polres Sigi dan operasi bibir sumbing di pusatkan Di RS Bhayangkara Palu, Rabu 21 Juni 2023, pagi.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.H, M.H didampingi oleh Kapala Bidang Kesehatan dan Kedokteran (Kabid Dokkes) Polda Sulteng Kombes Pol  Dr. HA. Budi Prasetijo, MM dan Kapolres Sigi AKBP Reja Simanjuntak turun langsung  meninjau kegiatan yang mendapat antusias dari masyarakat sekitar Mako Polsek Marawola.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mendampingi anak-anaknya untuk melaksanakan khitanan massal.

“Hari akan dilaksanakan khitanan massal yang kebetulan mendapatkan giliran dari Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan berjalan selamat sampai kegiatan selesai, ” ucap Irjen Pol Agus Nugroho.

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP Reja Simanjuntak menuturkan kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan sunat massal ini dilaksanakan oleh Biddokes Polda Sulteng, antusias anak-anak yang akan melaksanakan khitanan sangat  sangat tinggi dan berharap dilaksanakan secara berkelanjutan, bagi anak yang telah dikhitan mendapatkan hadiah,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, sunatan massal gratis itu diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang kesulitan ekonomi untuk mengkhitankan anaknya.

“Di sisi lain, para orang tua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian,” ucap Kapolres Sigi.

Selanjutnya, Kabid Dokkes Polda Sulteng Kombes Pol Dr. HA. Budi Prasetijo, MM disela-sela kegiatan sunatan massal mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya menargetkan 100 anak sedangkan untuk bibir sumbing pihaknya juga menargetkan 16 orang.

“Kegiatan sunatan massal kali ini kami targetkan 100 anak dan untuk operasi bibir sumbing kami targetkan 16 orang, namun hanya 6 orang yang menjalani operasi karena 12 orang tersebut masih berhalangan hadir,” ungkap Kabid Dokkes.

Salah satu warga setempat, Moh Risal warga Tinggede Selatan selaku orang tua reza yang ikut program sunatan gratis mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal ini sangat membantunya karena tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kegiatan sunatan massal ini sangatlah membantu masyarakat karena tidak dipungut biaya, harapan kami di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin Profesional, dicintai dan dipercaya masyarakat,” tandas Risal.(fn)