NewsOPINIPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Melalui Problem Solving, Polsek Dondo Selesaikan Permasalahan Warganya

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kanit SPKT 3 Polsek Dondo Polres Tolitoli AIPTU Suyatno bersama Bhabinkamtibmas Desa Malala BRIPKA Aslan Maani selesaikan permasalahan masyarakat yang terjadi di Desa melalui Problem Solving. Senin (13/05/2024) Pagi

Sebagai ujung tombak Kepolisian di tengah masyarakat, peran Personel sebagai Piket Polsek dan Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibanya untuk hadir ditengah masyarakat dan membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah tugasnya.

Problem Solving adalah suatu proses pendekatan dalam memecahkan permasalahan secara kekeluargaan untuk mendapatkan solusi penyelesaian di tengah masyarakat.

Kapolsek Dondo AKP Salomo Hasiolan mengatakan  hari ini ada permasalahan masyarakat yakni Pengancaman yang terjadi di Desa Malala pada hari Jumat Tanggal 10 Mei 2024 antara Lk. Zainuddin ( Sayub ) dengan Lk. Zulkifli.

Lanjutnya, penyelesaian masalah tersebut kami lakukan dengan anggota kami yaitu, AIPTU Suyatno dan BRIPKA Aslan Maani melakukan pertemuan Musyawarah di kantor Polsek oleh kedua belah pihak .

Yang mana dari hasil musyawarah yang terjadi dapat diselesaikan berdamai secara kekeluargaan antara kedua belah pihak dan pihak pelaku bersedia meminta maaf serta tidak akan mengulangi perbuatannya dengan dibuatkan Surat Pernyataan.

Di sela-sela penyelesaian masalah personel kami memberikan nasehat dan himbauan kepada kedua belah pihak untuk tetap menjaga kekondusifan di tengah masyarakat, ungkapnya.

Kami berharap dengan adanya kegiatan Problem Solving ini dapat memberikan penyelesaian ditengah masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli tetap aman dan Kondusif, Tutupnya