BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Tim Polda Sulteng Asistensi RAP OMP Tinombala di Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim dari Polda Sulteng yang diketuai Kompol Wahyu Bimantoro, S.Amd didampingi Kompol Tomy Gusmanto, SH dan AKP Prianto Sri, SH melakukan asistensi RAP pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Polres Banggai, Senin (13/5) pagi.

Turut hadir Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary, Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi, PJU dan personil yang terlibat dalam penyusunan RAP OMP Tinombala 2024.

Tim melakukan pemeriksaan sampai sejauh mana kesiapan dan pelaksanaan pengamanan Pilkada yang dilakukan oleh Polres Banggai dan jajaran.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi Operasi Mantap Praja 2024, pelibatan personel disetiap tahapan Pilkada, kesiapan sarana dan prasarana pendukung operasi, serta perkiraan gangguan dalam Pilkada, khususnya dalam hal penggunaan anggaran pelaksana pengamanan.

Ketua tim dalam arahannya, meminta seluruh personel untuk melaksanakan tugas secara maksimal, terlebih Pilkada tahun ini secara serentak, maka dari itu persiapan harus matang.

“Seluruh anggota Polri wajib mengedepankan netralitas dalam Pilkada. Jaga kesehatan dan selamat melanjutkan tugas serta tetap semangat,” pungkas Kompol Wahyu, memotivasi.*HumasPolresBanggai