BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Poso Gelar Penanaman Seribu Pohon

Tribratanews, Poso – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Poso menggelar rangkaian kegiatan bhakti sosial yang meliputi penanaman seribu pohon untuk mendukung ketahanan pangan. Kegiatan ini dilaksanakan di jalan lingkar Kelurahan Moengko Baru, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Kamis (27/06/24).

Acara penanaman pohon ini dilaksanakan serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Di Poso, kegiatan dimulai pukul 8.00 WITA dan dipimpin langsung oleh Kapolres Poso AKBP Arthur Samaeaputty, S.I.K. Acara ini juga diikuti oleh semua pejabat utama (PJU) Polres Poso, ibu Ketua Bhayangkari Cabang Poso Ny. Agnes Arthur, beserta pengurus Bhayangkari Cabang Poso.

Kapolres Poso menyampaikan kepada media bahwa penanaman pohon tersebut tidak hanya sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan namun juga mencegah terjadinya bencana alam serta mendukung program pemerintah tentang penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini tidak hanya sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk mendukung pencegahan terhadap bencana alam dan sekaligus mendukung program penghijauan serta mengurangi dampak perubahan iklim secara global,” ujar Kapolres poso.

Kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan, masyarakat, dan generasi mendatang. Polres Poso berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa perubahan baik di berbagai aspek kehidupan.

Dengan adanya penanaman seribu pohon ini, Polres Poso menunjukkan dedikasinya dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mendukung program pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat. (AWL)