BID HUMASSATKER

Hari Ini, 129 Calon Siswa DIKTUKBA TA. 2024 Berangkat Pendidikan

Palu, Tribratanews – Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Karo SDM Polda Sulteng) Komisaris Besar Polisi (KBP) Heru Budi Prasetyo, S.I.K melakukan serah terima calon siswa Bintara Polri dari Biro SDM Polda Sulteng kepada Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng Tahun Anggaran 2024 yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubbagseleksi Bagdalpers Ro SDM Kompol Hamdan Limpo yang berlokasi di halaman Masjid Ar Rahman Polda Sulteng. Jumat (19/07/2024) Siang

Serah terima calon siswa bintara Polri itu dihadiri oleh Kepala Kordinator Kesiswaan (Kakorsis) SPN Polda Sulteng, staf Bagdalpers SPN Polda Sulteng, staf SPN Polda Sulteng serta disaksikan oleh keluarga dari calon siswa Bintara Polri.

Diketahui ada sebanyak seratus dua puluh sembilan (129) orang calon siswa Bintara Polri yang diserahkan oleh Biro SDM kepada SPN Polda Sulteng yang semuanya adalah gabungan dari casis Bintara Polri yang lulus dari seluruh tahapan seleksi bintara kompetensi khusus (Bakomsus), talent scoting, dan pendidikan tugas umum (PTU), berikut dibagi lagi menjadi 2 kompi casis masing-masing 3 peleton dalam 1 kompi selama pendidikan pembentukan berlangsung.

Dalam arahannya mengambil apel serah terima Kompol Hamdan mengatakan kepada calon peserta Diktukba agar menjalani seluruh masa pendidikan dengan penuh motivasi seperti apa yang menjadi angan-angan seluruh peserta Diktukba selama menjalani proses seleksi hingga nanti dilantik dalam waktu 5 bulan kedepan.

“Kalian hari saya lepas sebanyak 129 orang, saya mau ketika pelantikan nanti juga harus tetap 129 orang. Jelas semuanya!” Kompol Hamdan dalam arahannya sambil memotivasi

Dihadapan seluruh casis Diktukba TA. 2024 dan keluargas casis, Karo SDM Polda Sulteng yang diwakili Oleh Kasubbagseleksi Bagdalpers Ro SDM Polda Sulteng melaksanakan penandatangan berita acara serah terima bersama dengan Kakorsis SPN Polda Sulteng yang menandakan bahwa resmi sudah para casis diterima dan akan lakukan pendidikan pembentukan selama 5 bulan di SPN Polda Sulteng di Desa Labuan Panimba Kabupaten Donggala Sulawesi Tegah. (PS)