BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Rakernis Bidpropam Tahun 2024, Menjaga Integritas dan Profesionalisme Institusi Polri

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., Senin 12/08/2024 pagi, menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Tahun Anggaran (T.A) 2024, di Sriti Convention Hall, Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa Rakernis Bidpropam ini merupakan forum penting untuk membahas dan mengevaluasi berbagai aspek terkait dengan profesi dan pengamanan di lingkungan Polda Sulteng.

“Rakernis ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggota dalam bidang Profesi dan Pengamanan, serta memastikan bahwa seluruh anggota Polri di Sulteng dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas menyampaikan pentingnya Rakernis ini untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antar unit dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengamanan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengidentifikasi berbagai tantangan dan merumuskan solusi yang tepat, sehingga kita bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta menjaga integritas dan profesionalisme institusi Polri,” katanya.

Rakernis Bidpropam ini dihadiri oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K, Irwasda Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K, M.H serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya.

Selain itu juga dihadiri Ketua Bawaslu Sulteng Bapak Nasrun, S.Pd.I., M.A.P., perwakilan dari POM AD, POM AL serta para personel Bidpropam dari seluruh jajaran.

Dalam acara tersebut, berbagai materi terkait penguatan pengawasan internal, penegakan kode etik Kepolisian, serta strategi peningkatan kualitas pengamanan dibahas secara mendalam.

“Diharapkan, hasil dari rakernis ini dapat diimplementasikan secara efektif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, demi tercapainya pelayanan yang optimal bagi masyarakat Sulawesi Tengah,” pungkasnya.(fn)