GeneralLatestNewsSATBRIMOB

Patroli Satgas IV Tindak Brimob Sulteng Jaga Keamanan KPU Provinsi Guna Amankan Pilkada Serentak 2024

Tribratanews, Palu – Tim Patroli Subsatgas Aksi Khusus Satgas IV Tindak Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, yang dipimpin oleh Bripka Ardiansyah, melaksanakan patroli di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah pada Minggu 25 Agustus 2024, pagi.

Patroli ini merupakan bagian dari patroli rutin yang dilakukan selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024, yang mencakup pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Palu.

Kegiatan patroli difokuskan pada pemantauan situasi di sekitar kantor KPU Provinsi, serta pengawasan terhadap berbagai aset dan infrastruktur penting terkait persiapan Pilkada.

“Kami hadir untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian persiapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Kehadiran kami adalah bentuk tanggung jawab untuk menjaga stabilitas di wilayah ini,” ujar Bripka Ardiansyah.

Dansatbrimob Polda Sulteng, Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., dalam komentarnya menyatakan bahwa patroli ini menunjukkan komitmen Brimob untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

“Operasi ini adalah bagian dari upaya Polda Sulawesi Tengah untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, berlangsung tanpa gangguan yang berarti. Secara khusus, Satuan Brimob Polda Sulteng berharap, melalui peran aktif Brimob Sulteng masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan hak pilih mereka,” tegas Kombes Pol Kurniawan.

Wadansat Brimob Polda Sulteng, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K., selaku Kasatgas IV Tindak, menambahkan bahwa kehadiran personel Brimob di lapangan juga mencerminkan komitmen Polda Sulteng, terutama Satuan Brimob Polda Sulteng dalam menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kami selalu siap untuk merespons situasi dengan cepat dan tepat, serta menjaga ketertiban demi keberhasilan Pilkada. Dengan menjaga kepercayaan masyarakat, kami berharap dapat mendukung proses demokrasi yang aman dan tertib,” ungkap AKBP Rentrix.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, yang melibatkan berbagai satuan tugas untuk memastikan Pilkada serentak di Sulawesi Tengah berjalan dengan aman dan lancar.

Satgas IV Tindak Brimob Polda Sulteng, sebagai salah satu elemen kunci dalam operasi ini, terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga keamanan di seluruh tahapan Pilkada.

Dengan koordinasi yang baik antara Polri, TNI, serta penyelenggara Pilkada, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan sukses, mencerminkan kedewasaan demokrasi di wilayah Sulawesi Tengah.