BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Dukung Budaya Lokal, Kapolsek Nuhon Hadiri Syukuran Padungku

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko memberikan dukungan untuk kelestarian adat dan budaya setempat dengan menghadiri syukuran padungku yang digelar masyarakat Dusun II Tampalia Batu Tanda Desa Obo Balingara, Kecamatan Nuhon, Banggai, Sabtu (31/8/24).

Acara syukuran padungku yang juga dihadiri Camat Nuhon merupakan sebuah tradisi adat yang telah diwariskan dari generasi ke generasi, dan menjadi bagian penting dari kekayaan budaya lokal.

Pada kesempatan ini, Kapolsek menyampaikan pentingnya menjaga dan melestarikan adat dan budaya sebagai warisan berharga yang harus dijaga bersama.

“Memasuki tahun politik, kami menghimbau untuk tetap menjaga silahturahmi walaupun berbeda pilihan,” ujarnya.

Acara syukuran atas hasil panen diisi dengan berbagai kegiatan tradisional, mulai dari upacara adat hingga kegiatan makan bersama yang memperkaya suasana acara.

Kehadiran Kapolsek Nuhon dalam acara itu tidak hanya sebagai bentuk dukungan simbolis, tetapi juga sebagai contoh nyata bahwa kepolisian berada di samping masyarakat dalam melestarikan budaya/tradisi.

Para tokoh adat dan pemimpin agama mengapresiasi kehadiran IPDA Andi, menganggapnya sebagai langkah positif dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat.*HumasPolresBanggai