POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Bhabinkamtibmas Desa Ogotua Bersama Babinsa Cek Ketersediaan Sembako Menjelang Ramadan 1444 H

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli AIPDA Awaluddin bersama Babinsa Desa Ogotua SERDA Delvis Lukas bersinergi melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan ketersediaan Sembako menjelang bulan Ramadhan 1444 H di pasar tradisional dan Kios – kios yang ada di Desa Ogotua, Rabu (22/03/2023).

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menemui beberapa pedangan grosir yang menjual sembako untuk memastikan ketersediaan Sembako yang dibutuhkan masyarakat.

AIPDA Awaluddin mengatakan bahwa dari hasil pantauan di pasar stok sembako dan minyak goreng masih terbilang aman karena belum terjadi kelangkaan dan tidak terjadi antrian.

Adapun harga sembako yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat harga relatif stabil dan tidak ada kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan, tambahnya.

Dalam pelaksanaan Monitoring dilakukan secara dialogis dan komunikatif baik kepada pengunjung maupun penjual dipasar Tradisional Ogotua menyampaikan pesan kamtibmas diantaranya tentang kewaspadaan memarkir kendaraan dan pengawasan terhadap barang bawaan saat sedang beraktivitas hal ini untuk meminimalisir tindak kejahatan.

Dan juga menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkunganya. Jika selesai memasak untuk menyediakan menu buka puasa ataupun menu untuk sahur agar jangan lupa mematikan kompor gas dan jika akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih agar pintu dan jendela di pastikan sudah terkunci.

Dalam upaya menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif mengajak warga untuk meningkatkan peran aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan tersebut juga menghimbau untuk tidak menyalakan petasan dan bahan ledakan lainnya karena dapat mengganggu ketertiban umum dan tidak melakukan aksi balap liar karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.