BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Batui Pimpin Mediasi Lanjutan Antara Warga Sinorang dengan Subcon JOB Tomory

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Batui, IPTU Rudi Dg. Sumbung pimpin mediasi lanjutan yang belum final antara Subcon PT. Job Tomory dengan warga Desa Sinorang Kecamatan Batui Selatan, Banggai, pada Jumat di Balai Desa (6/9/24).

Mediasi dihadiri pula Kasi Trantib Kecamatan Batui Selatan, Kades/BPD Sinorang, Kasubsektor, PT. Job dan Subcon yakni PT. Sarku, Sinar Prapanca, PT. PJE, PT. Inconis, PT. Mipcon, PT. Gobel serta karang taruna setempat.

Kapolsek Batui, saat dikonfirmasi mengatakan untuk permasalahan ini terkait pemberdayaan warga lokal dapat dikerjakan di perusahan tersebut dan transparansi proses perekrutan karyawan.

“Bahwa sebelumnya pada Rabu, 4 September 2024 pertemuan seyogyanya harus dilakukan akan tetapi urung terjadi karena salah satu pihak tidak hadir. Maka hari ini (Jumat) baru bisa terlaksana” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, adapun hasil dari pertemuan ni adalah vendor perusahaan dalam penerimaan tenaga kerja akan terbuka yakni sosialisasi sampai ke tingkat desa.

Selain itu, terkait pergantian pekerja yang masuk masa pensiun, pihak perusahaan akan merundingkan dengan 5 desa yang terdampak.

“Pihak perusahaan juga akan memprioritaskan tenaga kerja lokal'” urainya.

“Semogga hasil kesepakatan ini dilakukan secara cermat sehingga permasalahan tidak berlarut – larut. Perusahaan dapat beroperasi dengan lancar dan kamtibmas di wilayah ini terjaga,” imbaunya.*HumasPolresBanggai