BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Aksi Sigap Polantas Bantu Padamkan Mobil Terbakar di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aksi sigap dua orang polisi Lalu Lintas dalam membantu memadamkan mobil yang terbakar di Jalan Jendral Ahmad Yani Luwuk.

Anggota polisi yang sigap membantu memadamkan api itu bernama Aipda I Kadek Roman dan Bripka Akhmad Alim. Mereka merupakan anggota Turjawali Sat Lantas Polres Banggai.

Aksi sigap kedua Polantas terjadi pada pukul 16.30 WITA, Kamis (26/9/2024). Tampak sebuah mobil box dengan nomor polisi DN 8927 CA warna putih yang di kemudikan Sutarjo Dunggo bersama penumpang Muh. Fikram terbakar di ruas jalan tepat belakang Toko Arjuna Luwuk.

Kepulan asap pun tampak membumbung tinggi menyelimuti mobil yang terbakar. Kemudian, terlihat aksi petugas yang tampak membantu memadamkan api sambil tak luput merekayasa arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Arta Dwi Kusuma mengungkapkan aksi sigap itu dilakukan saat pihaknya sedang melakukan patroli. Melihat ada mobil terbakar, polisi itu langsung berhenti untuk membantu.

“Pada saat melintas mereka melihat ada mobil terbakar, inisiatif langsung berhenti,” ujar AKP Arta dalam keterangannya.

“Menggunakan mobil pemadam, seketika selang tangki diturunin sopirnya nyalain mesin diesel terus di semprotin ke mobil yang terbakar,” sambungnya.

Aksi pemadaman tersebut berlangsung hanya selama 10 menit. Kasat memastikan tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa,” singkatnya.*HumasPolresBanggai