BID HUMASGeneralLatestNews

Polres Sigi Gelar K2YD, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Serta Terapkan Protokol Kesehatan

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Sigi menggelar kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Sabtu (02/07/2022) malam, di Pos Lantas perempatan Jalan Guru Tua, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, selain itu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif melalui tim UKL dengan melakukan razia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim UKL 6 yang dipimpin oleh Iptu Azhari dengan cara memberikan imbauan kamtibmas, salah satunya yakni menaati aturan dalam berlalulintas dijalann raya serta imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan kepada pengguna jalan raya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar mematuhi dan mendukung program pemerintah terkait vaksinasi, serta bersama-sama tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sigi, AKP Ferry menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, sekaligus memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menaati peraturan dalam berlalulintas serta mengajak masyarakat agar mendukung program pemerintah terkait Vaksinasi Bagi yang belum melaksanakan vaksin.” Ucapnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu mencegah dan mengurangi kesempatan bagi pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya, dan juga kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan saat beraktivitas, serta untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar dapat mendatangi gerai vaksin yang telah di sediakan sehingga angka positif covid-19 di Wilayah Kabupaten Sigi bisa di tekan dan di minimalisir,” pungkasnya.

Dan dari hasil pantauan personil yang turun di lapangan, kegiatan K2YD itu bejalan dengan lancar dan situasi wilayah hukum Polres Sigi.

Hingga kegiatan K2YD berakhir, personel yang masuk dalam tim UKL 6 itu terpantau dalam keadaan aman serta kondusif.(fn)