POLRES TOUNA

Beri Rasa Aman Masyarakat Beraktivitas Siang Hari, Personil Polsek Ampana Kota Gelar Patroli

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna menggelar kegiatan Patroli Dialogis di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota Polres Touna, Senin (19/06/23).

Patroli yang dipimpin oleh Ps. Ka SPKT Regu I Bripka I Komang Budiasa, SH bersama Anggota Piket Polsek Ampana Kota ini dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi/Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor, Balap liar dan penyakit masyarakat.

Adapun rute Patroli yakni Jl.Yos Sudarso Kelurahan Labiabae, Taman Bailo Park, dan Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Bailo, Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tugas rutin Anggota Polsek Ampana Kota guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir saat beraktivitas,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Lanjut kata Kapolsek, Petugas Piket Polsek Ampana Kota menyampaikan pesan kamtibmas  mengimbau warga supaya tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum.

“Masyarakat juga dihimbau ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga lingkungan masing-masing,” kata AKP Jimyarto.

Selanjutnya, tambah AKP Jimyarto, mengajak warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh Paham Radikal dan dapat memecah belah NKRI, agar selalu cerdas dalam menggunakan media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di media sosial.

“Melalui Patroli ini diharapkan dapat terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” tukasnya.*Humas*