GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

1 Juli 2023, Kapolres Morowali Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Tribratanews, Morowali, 1 Juli 2023 – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 berlangsung dengan penuh khidmat di Halaman Kantor Bupati Morowali, Kompleks Perkantoran Funuansingko Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K.,M.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara tersebut.

Dalam peringatan yang berlangsung pada pukul 08.00 Wita, hadir sejumlah tokoh penting, termasuk Drs. Yusman Mahbub, M.Si (Sekda Kabupaten Morowali), Letkol Inf. Alzaki, S.E.,M.M.,M.B.A.,M.M.A.S (Dandim 1311/Morowali), I Wayan Suardi SH.MH (Kepala Kejaksaan Kabupaten Morowali), Drs M.I Ridwan (Ketua Adat Kabupaten Morowali), serta Ketua Bhayangkari Cabang Morowali Ny. Diyah Suprianto beserta pengurus Bhayangkari Cabang Morowali,PJU Polres Morowali, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat pemerintah daerah, camat, kades, dan sekitar 200 orang tamu undangan.

Upacara dimulai dengan serangkaian acara pendahuluan yang melibatkan peserta upacara yang telah siap sebelum upacara dimulai, kemudian Komandan Upacara memimpin pasukan untuk mengambil alih dan melaporkan kepada Inspektur Upacara.

Setelah itu, acara pokok dimulai dengan kedatangan Inspektur Upacara ke lapangan upacara, Menyanyikan Lagu Mars Polri, Pasukan memberikan penghormatan kepada Inspektur Upacara, diikuti dengan laporan dari komandan upacara tentang kesiapan upacara dan pemeriksaan pasukan, Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata, pembacaan sambutan dari Inspektur Upacara, Andika Bhayangkari, laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, penghormatan pasukan, penyanyian lagu hymne Polri, pembacaan doa, dan Inspektur Upacara meninggalkan lapangan upacara.

Usai upacara, Kapolres Morowali memberikan penghargaan kepada para anggota Polres Morowali yang telah berhasil menjalankan tugas dengan baik, serta kepada Babinsa dan Tokoh Masyarakat sebagai mitra Polres Morowali.

Selanjutnya, pukul 09.20 WITA, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K.,M.H, beserta rombongan melakukan peninjauan Pembangunan Fasilitas air bersih Oleh Polres Morowali di Desa Lanona Kec Bungku Tengah Kab Morowali dan dilanjutkan penyerahan Rumah di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali yang telah di bangun atau di bedah oleh Polres Morowali yang diserahkan oleh Kapolres Morowali AKBP Suprianto, S.I.K., M.H di dampingi Waka Polres Morowali Kompol Zulkifli SH, Ketua Bhayangkari Cabang Morowali Ny.Diyah Supriyanto, PJU Polres Morowali.