GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Minggu, Polres Touna Gelar KRYD

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mengantisipasi atau mencegah gangguan kamtibmas malam minggu, Polres Touna menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya, Sabtu (16/09/23) pukul 21.04 Wita.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan serta APP terhadap personel KRYD Team 2 bersama piket  yang diambil alih oleh KBO Satsamapta IPDA Ahmad Ridwan, SH dengan didampingi Ps. Kasubagkerma IPTU Yames Sapetu.

Usai pelaksanaan Apel, Team melaksanakan patroli dialogis mengambil star dari Mako Polres Touna menuju Desa Sabulira Toba – SPBU Desa Pusungi melaksanakan pemeriksaan serta himbauan terhadap beberapa muda mudi yang sedang nongkrong untuk menjaga kamtibmas sehubungan situasi yang berkembang saat ini.

Selanjutnya, Team KRYD menuju Desa Labuan Kec. Ratolindo di lokasi wisata kuliner Pantai TPI melakukan patroli dialogis dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengunjung.

Kemudian, melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dikompleks Jembatan Hayal (JH) Ampana dan kembali melanjutkan Patroli menuju kompleks jalur dua Pasar Rakyat dan monitoring pertandingan Volly Ball yang di selenggarakan oleh asosiasi pedagang pasar rakyat.

Team juga melaksanakan pemeriksaan dan memberikan himbauan terhadap beberapa muda mudi yang sedang nongkrong untuk menjaga kamtibmas, selanjutnya kembali ke Mako Polres Touna.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Triyanto mengatakan, KRYD yang dilaksanakan oleh Polres Touna bertujuan guna memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, taman wisata malam, swalayan, fasilitas publik dan tempat-tempat umum lainnya.

“Pelaksanaan KRYD juga dimaksudkan untuk mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kriminal seperti diantaranya jambret, pencurian dan aksi premanisme lainnya,” kata AKP Triyanto.

“Selama kegiatan berlangsung tidak adanya di temukan hal yang menonjol dan menggangu kamtibmas.Kegiatan berakhir pada pukul 23.45 Wita, berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.*Humas*