BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kompol Dade Hadiri Pembukaan Liga Futsal Nusantara Zona Provinsi Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah( Sulteng) yang diwakili Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Kompol Dade menghadiri Pembukaan Liga Futsal Nusantara (LFN) Zona Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, Rabu 10 Mei 2023, di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah, Syamsuddin mengatakan Liga Futsal Nusantara tahun 2023 diikuti oleh 12 klub dari Kota dan Kabupaten di Sulawesi Tengah.

“Jumlah peserta ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Ke-12 klub ini akan memperebutkan juara pertama sekaligus meraih tiket lolos ke babak 34 besar nasional yang akan digelar di Gorontalo, tanggal 02-11 Juni 2023 mendatang,” ujar Ketua AFP Sulteng.

Selain tiket ke babak 34 nasional, turnamen yang dihadiri perwakilan Korem 132/Tadulako, Asprov PSSI Sulteng dan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulteng itu, akan menjadi ajang seleksi pemain yang memperkuat Sulawesi Tengah pada babak kualifikasi PON XXI di Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

“Jadi kompetisi ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi pemain untuk Pra PON XXI. Dengan catatan pemain kelahiran 1 Januari 2005. Pra PON XXI sendiri rencananya digelar September 2023 nanti,” tandasnya.(fn)