BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jelang HUT Humas Polri, Personil Humas Polda Sulteng Donor Darah

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 26/10/22, tanggal 30 Oktober dirayakan sebagai hari Ulang tahun Humas Polri, dan tahun ini dirayakan untuk HUT yang ke 70. Humas yang dulu dikenal dengan Dispen semasa masih bergabung dengan ABRI saat ini sudah bermetaformosa menjadi suatu satker yang wajib dimiliki oleh lembaga public. Dan tugasnyapun sudah jauh berbeda. Karena akan menyampaikan kepada public apa yang telah dilakukan oleh lembaga public dimana kehumasan berada.

Hari ini dalam rangkaian HUT Humas Polri, personil Humas Polda Sulteng bersama mahasiswa yang sedang magang di Humas melakukan bhakti kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya di kantor PMI Palu tepatnya unit tranfusi darah di JL Kartini kota Palu.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh PMI ada 8 orang yang dapat dan memenuhi syarat mendonorkan darahnya. Dan alhamdulilah 8 kantong darah siap untuk di donorkan kepada yang membutuhkan. Masing masing golongan darah A 3 kantong, B sebanyak 2 kantong dan golongan darah O sebanyak 3 kantong.

Diharapkan kegiatan ini dapat membantu kepada siapa saja yang membutuhkan transfuse darah. Dan rangkaian kegiatan HUT sudah dilakukan seperti anjangsana ke panti asuhan beberapa waktu lalu.(KR)