POLRES TOUNA

Syukuran Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Serahkan Potongan Tumpeng Pertama Kepada Bupati Touna

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MIK melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka syukuran Hari Bhayangkara ke-77di Auditorium Kantor Bupati Touna, Sabtu (01/07/23).

Acara syukuran ini dihadiri Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM bersama Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Ketua DPRD Touna, Dr. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Kajari Touna, Suwirjo, SH, MH, Pabung Touna, Mayor Inf. Asrar Zees, Sekda Touna, Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si beserta tamu undangan upacara Hari Bhayangkara ke-77.

Di Hadapan keluarga besar Polres Touna, Kapolres Touna AKBP S. Sophian saat prosesi potong tumpeng menyerahkan tumpeng kepada Bupati Mohammad Lahay, penyerahan tersebut juga disaksikan oleh undangan yakni jajaran Forkopimda Kabupaten Touna.

Mengawali sambutannya, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda yang sudah hadir dalam kegiatan upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-77.

“Karena kami sadari, hari ini hari sabtu, hari libur cuti bersama Hari Raya Idul Adha, namun Alhamdulillah untuk Kabupaten Touna, Forkopimda maupun stakholder terkait lainnya bisa hadir semua pada kesempatan ini,” ucap Kapolres AKBP S. Sophian.

Selanjutnya Kapolres Touna membacakan sambutan Kapolda Sulteng menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-77 kepada seluruh Personel Polri di Jajaran Polda Sulteng yang sangat saya cintai dan banggakan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah dipersembahkan demi kemajuan dan kebaikan institusi Polri. Semoga kerja keras, dedikasi dan loyalitas tersebut dapat bermanfaat bagi Bangsa Dan Negara serta bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kapolda berharap melalui peringatan Hari Bhayangkara ini hendaknya dapat dijadikan sebagaimana wahana intropeksi bagi seluruh insan Bhayangkara didalam pelaksanaan tugas.

“Saya juga mengharapkan momentum ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat TNI-Polri, tetap konsisten, mempererat kemitraan bersama masyarakat dan sekaligus menjadikan Hari Bhayangkara sebagai spirit bagi masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pembinaan Kamtibmas,” harapnya.

Kapolres mengatakan, kita sepatutnya menyadari dalam pelaksanaan tugas, tidak lepas dari dukungan dan peran aktif segenap stakholder dan masyarakat. Olehnya, itu melalui kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada mita kerja dan semua pihak yang telah membantu Polda Sulteng.

“Saya juga mengajak seluruh personel Polri jajaran Polda Sulteng untuk senantiasa meningkatkan sumberdaya, sinergitas, profesionalisme dan strategi pemolisian strategis, dan humanis dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Touna, Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, kepada seluruh anggota Polri, khususnya di lingkungan Polres Touna.

“Dengan bertambah matangnya usia Polri ini, kepada seluruh jajaran Polri, lebih khususnya di Kabupaten Touna senantiasa dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas mulia ini dalam mengayomi dan melindungi masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati berharap, semoga istansi Polri senantiasa terpercaya, berkeadilan dalam melayani masyarakat serta mampu menjadi insan yang setia dan humanis yang dekat dengan masyarakat.

“Mari jadikan momentum hari lahir ini, sebagai saran intropeksi atas pengabdian yang dilakukan selama ini serta meneruskan dedikasi dan meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam melayani masyarakat,” harap Bupati.

Bupati mengatakan, Anggota Kepolisian yang melayani masyarakat secara sungguh-sungguh, tentunya harus senantiasa menerapkan prinsip-prinsip pelayanan prima dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Oleh karena itu, kami berpesan kepada Anggota Polri yang ada di wilayah Kabupaten Touna untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang sudah baik ini, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara penegak hukum dan masyarakat itu sendiri,” ajak Bupati.

Lanjut kata Bupati, tema Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, “Polri Presisi, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, tema ini menggambarkan komitmen Polri dalam beradaptasi dengan perkembangan yang semakin pesat.

“Untuk itu, sebagai Kepala Daerah saya mengajak kepada seluruh pihak bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024, dengan kerja bersama ciptakan pemilu aman dan damai,” pesan Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas upaya serta atas kesediaan seluruh Anggota Polres Touna dalam bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna melaksanakan roda pemerintah agar berjalan baik dan seimbang, sehingga menciptakan keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Touna,.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga seluruh Anggota Polri senantiasa dilindungi, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas kepada bangsa dan masyarakat,” tutup Bupati.*Humas*