POLRES TOUNA

Kapolsek Ulubongka Monitoring Penyaluran Bantuan Subsidi BBM, BST Tunai dan PKH di Desa Kasiala

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie bersama anggota melakukan monitoring penyaluran bantuan subsidi BBM, BST Tunai dan PKH kepada warga masyarakat Desa Kasiala, Senin (05/12/2022).

Panyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh Kantor Pos di Gedung Sanggar Seni Desa Kasiala tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Ulubongka Muh Amin, Kepala Desa Kasiala Iwan Lakiasa serta para Pendamping PKH dan BPNT.

Monitoring oleh Kapolsek Ulubongka bersama anggota di Desa Kasiala yang merupakan salah satu Desa terpencil tersebut sebagai bentuk layanan publik kepolisian kepada warga masyarakat, khususnya warga masyarakat kecamatan Ulubongka.

Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie Seizin Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., mengatakan, bahwa monitoring tersebut untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib. Selain itu juga untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam penyaluran dilakukan monitoring sekaligus pengawalan agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga situasi tetap berjalan aman dan kondusif,” kata Iptu Agus Habibie.

Kapolsek menjelaskan, penyaluran yang dilakukan merupakan bantuan subsidi BBM, BST Tunai dan PKH sosial BLT BBM, dan BPNT. Bantuan yang disalurkan hari ini untuk 330 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kasiala.

“Uang Subsidi BBM setiap bulan yang di terima sebanyak Rp 150.000 yang di terima selama 2 bulan yaitu bulan November dengan Desember dan jumlah keseluruhan yang akan diterima sebanyak Rp 300.000,” jelasnya.

Lanjut kata Iptu Agus Habibie, uang Bantuan Sembako Tunai (BST) setiap bulan sebanyak Rp 200.000 yang diterima selama 3 bulan yaitu bulan Oktober, November dan Desember dan jumlah keseluruhan yang akan di terima sebanyak Rp 600.000.

“Sedangkan, untuk penerima uang PKH setiap KK bervariasi sesuai dari kategori Lansia, anak sekolah, Lisabilitas, ibu hamil dan bayi balita dan uang yang akan di terima selama 3 bulan yaitu Bulan Oktober, November dan Desember,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan,  bantuan untuk Anak SD sejumlah  Rp 225.000,  Anak SMP Rp 375.000,  Anak SMA  Rp 500.000,  Lansia  Rp 600.000,  Lisabilitas Rp 600.000, Ibu-Ibu Hamil  Rp 750.000 dan Bayi Balita Rp 750.000.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir pukul 16.35 Wita situasi dalam keadaan aman dan kondusif, ” tutup Iptu Agus Habibie.*Humas*