BID HUMASSATKER

Cegah Gangguan Kamtibmas Dan Aksi 3C Pada Malam Hari, Sat Samapta Polres Sigi Laksanakan Patroli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Di tengah wabah pandemi Virus Corona atau Covid-19, Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, saat ini Polri diminta untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, namun Polri juga tidak lalai dalam tugas sehari-harinya menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif khususnya pada malam hari, seperti pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Sigi melaksanakan patroli di Desa Waturalele dan Desa Watubula, kab. Sigi, Rabu (24/08/2022).

Patroli dialogis ini dilakukan oleh Personil Sat Samapta dengan tujuan untuk menyampaikan himbauan terkait Covid-19 serta pesan-pesan kamtibmas kepada Masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan warga Masyarakat, untuk menciptakan kecintaan Masyarakat akan sosok Polri yang lebih bersahaja dan lebih humanis.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta Polres Sigi tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Masyarakat juga Patroli dialogis dilakukan diwarung-warung, serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas, juga menjadi sasaran patroli guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

Selain itu juga anggota menghimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona. Personel Sat Samapta memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar dapat memvaksinkan diri ke gerai-gerai yang telah di sediakan.

Sementara Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas AKP Ferry Triyanto mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau aktifitas warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada Masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta tidak lupa pula anggota memberikan himbauan terkait Covid- 19.

“Peran serta Masyarakat untuk menciptakan siskamtibmas yang kondusif sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti”, pungkasnya. (KR)