BID HUMASSATKER

Polsek Nuhon Olah TKP Kasus Pencurian Di Salah Satu Rumah Warga

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Nuhon mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dugaan kasus pencurian, di salah satu rumah warga bernisial NL alias N (39), di Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Jumat (15/7/2022) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. 

Kapolsek Nuhon, AKP Jolly R. Lengkong mengatakan, saat itu pelapor bersama istrinya tengah tidur dan sekitar pukul 04.30 Wita, istri korban terbangun langsung menuju ruang tamu. 

“Istri pelapor melihat kabel listrik penghubung yang dari kios ke rumah bagian ruang tamu telah terjatuh,” kata Kapolsek Nuhon, Sabtu (16/7/2022). 

Merasa curiga kata Kapolsek, istri pelapor langsung membangunkan suaminya, untuk mengecek rumah dan ternyata telah dimasuki orang tak dikenal (OTK) 

“Pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela samping kanan yang terbuat dari kayu,” terangnya. 

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian keluar melalui pintu belakang dapur rumah. Adapun barang korban yang hilang, yakni uang tunai Rp2,7 juta, di dalam tas punggung yang diletakan di kursi ruang tamu. 

“Korban juga kehilangan sejumlah bungkus rokok dan sejumlah uang tunai yang tidak diketahui jumlahnya di laci kios,”ujarnya. 

Kapolsek menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP awal, untuk mengungkap siap pelaku pencurian tersebut. 

“Menurut pelapor peristiwa serupa sudah sering terjadi di beberapa kios warga lainnya,” pungkasnya.

“Saya Menyarankan Kepada Seluruh Warga Kecamatan Nuhon Agar selalu waspada terhadap orang orang yang mencurigakan terutama di malam hari ketika kios masih buka, Agar selalu tidak lupa untuk cepat memberikan aduan atau informasi yang mencurigakan kepada kami demi keamanan dan kenyamanan di dalam rumah.” ujar Kapolsek.

“Saya Mengimbau Kepada Seluruh Masyarakat Baik Yang Beraktifitas Di Luar Rumah Maupun Berada Di Tempat yang tidak terjangkau pantauan masyarakat atau sepi agar selalu berhati hati dan menjaga diri saat Berpergian, serta harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas antar masyarakat serta tetap memberitahu hal – hal yang mencurigakan yang bersifat Kriminal demi keamanan dan kenyamanan saat keluar rumah”. tutup Kapolres (fn)