POLRESPOLRES SIGI

Kapolres Sigi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 Di Mapolres Sigi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H,  menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Sigi , Sabtu, 01 Oktober 2022 pukul 08.00 Wita.

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh Para Pejabat Utama Polres Sigi, Para Perwira serta bintara polres sigi.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H, dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara peringatan hari lahir pancasila ini untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia, Peringatan tanggal 1 Oktober tersebut tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI.

“Maka alasan di balik kesaktian pancasila tersebut memiliki makna penting bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tidak boleh diubah oleh siapapun. Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 oktober diperingati karena ideologi Pancasila kembali dikuatkan oleh pemerintah pasca peristiwa G30S/PKI.” Ucap AKBP Reja.

Diakhir sambutannya, Kapolres mengajak seluruh insan polri dijajaran polres sigi untuk menjadikan momentum ini sebagai dasar penguatan karakter menuju Indonesia Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

“Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus pondasi negara kita. Sebagai Falsafah negara dan menjadi acuan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, pancasila juga mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara yang utuh. Juga memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini mengambil Tema “ Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. (Polres Sigi)