BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Aparat Polri Jaga SPBU di Kota Palu

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis (6/10/22), tidak bisa dipungkiri akhir-akhir ini antrean panjang di berbagai SPBU di Kota Palu menjadi pemandangan biasa. Sesuatu yang ironis dimana stok dari Pertamina mencukupi untuk kebutuhan BBM di Sulawesi Tengah. Tentu saja hal tersebut menjadi perhatian pihak Polda Sulteng.

Menyikapi hal tersebut untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi gangguan Kamtibmas di SPBU Kapolda Sulteng mengambil langkah kebijakan dengan menempatkan personil Polri di SPBU terutawa di wilayah Kota Palu.

Selain mengantisipasi Gangguan Kamtibmas, aparat juga turut untuk mengurai kemacetan akibat antrean kendaraan baik roda dua dan roda empat yang menggunakan jalur utama jalan umum.

Seperti tampak di SPBU jalan Sukarno-Hatta aparat sibuk mengatur antrean dan sekaligus mengatur arus lalu lintas di jalan poros Palu-Tawaeli yang padat.
Bbeberapa factor terjadinya antrean, salah satunya adalah phobia para pemilik kendaraan yang menganggap BBM terbatas stoknya, di sisi lain jumlah kendaraan bermotor di Kota Palu yang penambahanya sangat signifikan.

Disini dituntut kesadaran masyarakat untuk tidak termakan isu kelangkaan BBM yang berakibat pada kepanikan pemilik kendaraan yang akibatnya terjadi penumpukan di SPBU.(KR)