BID HUMASSATKER

Satgas Preventif Ops Zebra Tinombala 2022 Gencar Lakukan Patroli Dan Pemantauan Arus Lalulintas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka melaksanakan operasi zebra tinombala 2022 yang akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai dari tanggal 03 oktober sampai dengan 16 oktober 2022 yang serentak dilaksanakan Kepolisian di seluruh wilayah di indonesia.

Pada hari keempat melalui satgas preventif, petugas dilapangan melakukan patroli pemantauan arus lalin maupun pelangar R4 (roda empat), R2 (roda dua) maupun pelangaran pengunaan badan jalan wilayah Kota Palu dan sekitarnya, Rabu (05/10/2022).

Saat dikonfirmasi Kasatgas Preventif yang juga merupakan Kasat PJR Dit Lantas Polda Sulteng Kompol Sunarjo SH menuturkan, dalam pelaksanaannya satgas preventif melakukan kegiatan patroli pemantauan arus lalin di wilayah Kota Palu diantaranya, Jln. Basuki Rahmat, Jln. I.gusti Ngurah Rai, Jln. Pue bongo, Jln. Sis Al jufri, Jln. Imam bonjol, Jln. Diponegoro, Jln. Gajah mada, Jln. Samratulangi, Jln. Re Marta Dinata dan SPBU Mamboro.

“Dalam kegiatan tersebut petugas melakukan Patroli di seputaran kota Palu serta memberikan sosialisasi guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas dan memberikan arahan kepada juru parkir guna memakirkan kendraan komsumen pada tempatnya,”Ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Sunarjo juga menambahkan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat pentingnya mentaati aturan lalu lintas serta melengkapi kelengkapan kendraan, memberikan himbauan kepada pengendara untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dengan selalu menggunakan safety belt bagi pengendara R 4, untuk pengndara R 2 agar selalu menggunakan Helem Standar SNI serta tidak memarkirkan kendraan di badan jalan demi keamanan dalam berkendara guna mewujudkan kamseltibcar lantas.

“Selain itu dalam kesempatan ini kami juga melakukan tilang ETLE Mobile (tilang elektronik) kepada sejumlah pegendara yang tidak membawa kelengkapan berkendara, tak lupa kami juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Virus Cobid-19,”Pungkasnya.(DA)