POLRESPOLRES SIGI

Antisipasi Penyalahgunaan Distribusi BBM, Sat Samapta Polres Sigi Kembali Gelar Patroli Ke SPBU

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mengantisipasi penyalahgunaan pendistribusian BBM, Satsamapta Polres Sigi kembali menggelar patroli dialogis di SPBU Desa Maku,Kec.Dolo,Kabupaten Sigi, Senin Pagi (10/10/2022).

Patroli dialogis tersebut dipimpin oleh Aipda Asdianto Sebernat melakukan monitoring terhadap SPBU dan memberikan edukasi/sosialisasi tentang pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) sehubungan kenaikan harga BBM, hal ini bertujuan untuk antisipasi terjadinya penyalahgunaan pendistibusian BBM di wilayah hukum Polres Sigi.

Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto saat dikonfirmasi mengatakan, patroli dialogis ini bertujuan memonitoring dan memberikan edukasi kepada petugas SPBU agar melayani masyarakat dengan baik, agar dalam melakukan kegiatan sehari-harinya selalu berhati-hati mengingat SPBU adalah sentral pengisian bahan bakar minyak sehingga rawan terjadinya kebakaran dan tidak diperbolehkan melayani kendaraan yang menggunakan tangki modifikasi, pastikan alat pemadam berfungsi dengan baik guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Patroli ini bertujuan memonitoring pendistribusian BBM, disamping itu juga mengajak karyawan SPBU dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari ,” Tandas AKP Ferry . (Polres Sigi)