BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

3 Mahasiswi Untad Palu Magang di Humas Polda Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 21/10/22 setelah menempuh mata kuliah selama tujuh semester mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Tadulako menyebar di berbagai instansi untuk melakukan praktek magang.

Tujuanya agar apa yang di dapat di bangku kuliah diaplikasikan dalam praktek praktisi di lembaga public.

Untuk Humas Polda Sulteng menerima mahasiswa magang sebanyak 3 orang masing masing Rahmadiah, Ade Nurul Hasanah, dan Feby Aprilyandini. Ketiga mahasiswi tersebut secara bergantian melakukan magang di tiga Subbid Penmas, PID dan Multimedia.

Diketahui juga bahwa ketiganya mengambil jurusan secara spesifik PR atau Public Relation atau bahasa sehari hari Kehumasan.

Polda Sulteng dalam hal ini sangat mengapresiasi terhadap kampus Untad yang mempercayakan mahasiswanya secara kontinyu untuk melakukan magang terutama di Humas Polda Sulteng.

Diharapkan dengan pengalaman magang mereka nantinya bias menjadi seorang public relation yang dapat diandalkan.

Seperti tahun tahun sebelumnya mahasiswa langsung diberikan pekerjaan kehumasan secara nyata dan aplikatif agar mereka medapat pengalaman dimana kehumasan ternyata merupakan profesi yang tidak mudah.

Tidak mudah karena harus memiliki ilmu komunikasi yang baik dan efektif serta harus berwawasan luas dan mengetahui perkembangan terkini.(KR)