POLRES BANGGAI

Amankan Tahap Kampanye Pilkades 2022, Polres Banggai Kerahkan Ratusan Personel Dibantu TNI dan Linmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai dan jajaran mengamankan jalannya tahap kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2022, Jumat (28/10/2022).

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengungkapkan, pengamanan yang dibantu personel TNI dan juga Linmas ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Untuk Polres Banggai yang diterjunkan untuk pengamanan tahap Kampanye Pilkades 2022 ini sebanyak 150 personel,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan tetapi juga tanggung jawab bersama baik panitia Pilkades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para calon kepala desa dan masyarakat.

“Jadi kami berharap dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk lapisan masyarakat agar terwujud Pilkades serentak  2022 yang aman, tertib dan lancar,” jelasnya.

Perwira pangkat dua balak ini menyatakan, bahwa selaku personel Polri dan TNI akan selalu bersinergi serta siap mengamankan semua tahapan yang berkaitan dengan Pilkades sampai akhir.

“TNI-Polri akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman, demi terwujudnya Pilkades yang aman, tertib serta kondusif,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai