BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng dan Komunitas Vespa Bangun Rumah Janda Tua di Hari Sumpah Pemuda

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama komunitas vespa Kota Palu melaksanakan kegiatan sosial dengan membangun rumah seorang janda yang berada di Desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan sosial tersebut dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Puluhan komunitas vespa berkumpul dan mengambil start dari warkop STQ Kota Palu pukul 16.00 Wita menuju Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi.

Adapun tujuan dari pembangunan rumah sederhana itu yakni seorang janda yang tinggal bersama anaknya bernama Halipa, berumur 52 tahun.

Ketua Komunitas Vespa Kota Palu, bapak Gamar mengatakan bahwa pelaksanakan kegiatan pembangunan atau bedah rumah itu merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

“Dengan mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa” dalam pelaksanaanya bersinergi dengan Polda Sulawesi Tengah membangun sebuah rumah sederhana untuk bu Halipa dan anaknya,” tuturnya.

Lebih lanjut, bapak Gamar juga menyampaikan bahwa dana bedah rumah tersebut berasal dari sumbangan sukarela para anggota komunitas dan dari personel Polda Sulwesi Tengah.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat serta membantu ibu Halipa dan anaknya,” tutup Gamar.(fn)