POLRES TOUNA

Polsek Ampana Tete Lakukan Pengamanan Agar Ibadah Hari Raya Paskah Aman dan Nyaman

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil PolsekAmpana Tete melaksanakan pengamanan Ibadah Hari Raya Paskah di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polsek Ampana Tete, Minggu (9/4/23).

Pengamanan ini dilaksanakan oleh Personil Polsek Ampana Tete, Aiptu Martani, Aipda Kores Lumiwu, Aipda I Wayan Budi Gunarta, Bripka Awaluddin, Bripka Reky A, Paath dan Briptu Agus Putra Andika.

Adapun Gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Hari Raya Paskah yaitu Gereja Jemaat Syallon Desa Tete A, Gereja Solafide Desa Borone, Gereja Bukit Zaitun Desa Balingara, Gereja GPDI Mahanaim Desa Balingara dan Gereja Bunda Hati Kudus Desa Bulan Jaya, Kecamatan Ampana Tete

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S.Deypaha, SH nmengatakan, kegiatan pengamanan Ibadah Hari Raya Paskah di wilayah hukum Polsek Ampana Tete ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah, serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Dalam pengamanan ini, personil melaksanakan Sterilisasi Gereja sebelum pelaksanakan Ibadah Hari Raya Paskah.

“Kegiatan sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan Ampana Tete dalam keadaan aman, sehingga Perayaan Hari Paskah berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Iskandar.

“Ibadah Hari Raya Paskah di wilayah hukum Polsek Ampana Tete berlangsung dari awal hingga selesai berjalan dengan aman, tertib dan kondusif, ” tukas Kapolsek.*Humas*