BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jangan Mudah Jatuh Cinta, Tapi Bangunlah Cinta

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 31/10/22. Jatuh cinta adalah suatu yang lazim, setiap manusia pasti pernah jatuh cinta. Namun janganlah karena cinta kita bisa jatuh, mengapa demikian ? karena pada saat kita jatuh cinta sering mengabaikan pikiran logis, bahkan berjanji muluk muluk. Seperti kata mutiara dari Sayisina Ali Bin Abhi Thalib “ Jangan ambil keputusan saat marah dan jangan berjanji saat bahagia“.

Iptu I K Sakius yang sehari hari bertugas di Dit Intel Polda Sulteng menguraikan panjang lebar tentang cinta. Terkadang karena cinta yang berlebihan seseorang terjerumus dalam kekerdilan pemikiran. Termasuk munculnya radikalisme di tanah air ini karena cinta yang berlebihan, sehingga menafsirkan sesuka hatinya. Padahal agama yang kita anut selalu mengajarkan kebenaran mutlak, penuh cinta kasih bahkan menyayangi mahluk hidup di alam semesta ini.

Masih menurut Bli Ketut panggilan sehari hari bahwa cinta itu harus dibangun. Karena cinta adalah kontruksi positif, sehingga bagian bagianya harus terbangun dengan baik dan logis. Termasuk dalam menjalankan ajaran Tuhan juga harus dibangun konstruksinya dengan baik, sehingga tidak terjadi cinta buta terhadap agama yang dianut.

Yang pada akhirnya cinta buta tersebut merugikan sesame manusia, bahkan merusak sendi sendi keamanan masyarakat, bangsa dan Negara.

Mantan Kasat Intel Polres Morowali tersebut juga berpesan agar masyarakat jangan mudah jatuh cinta, diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari yaitu jangan mudah terprovokasi oleh informasi dunia maya yang belum tentu sesuai dengan ajaran Tuhan yang hakiki.(KR)