POLRES TOUNA

Polres Touna Gelar Ujian Beladiri Polri Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id  –  Kepolisian Resor Touna Polres menggelar Ujian Bela Diri Polri Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023 yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Touna, Jumat (04/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabagsumda Polres Touna, AKBP Gaspar Nusa, S.H bersama dengan Tim penguji Beladiri Polri yang dipimpin oleh Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Touna, Iptu Mustarim Abas bersama 2 orang penguji Aipda Nasiruddin, S.H dan Briptu Takbir.

Ujian Bela Diri Polri Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023 ini diikuti oleh 21 Personil Polres Touna dan 10 personil Kompi III Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. melalui Kabagsumda Polres Touna, AKBP Gaspar Nusa, S.H mengatakan, ujian ini merupakan satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri.

“Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” kata AKBP Gaspar Nusa.

Lanjut dijelaskan Kabag Sumda, dalam ujian beladiri Polri ini yang dinilai dari tim penguji dari Bagsumda Polres Touna yaitu Tekhnik Dasar Beladiri Polri, Teknik Beladiri Polri Tanpa Alat. Materi Ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim Penguji.

“Personil yang sedang melaksanakan ujian kenaikan pangka  tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti Penelitian Personil (Litpers), Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) serta ujian Beladiri Polri,” jelasnya.

“Kegiatan ujian beladiri berjalan dengan lancar, tertib dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.*Humas Res Touna*