Uncategorized

Amankan proses pagelaran Pilkades, Polsek Kulawi dan Koramil Kulawi laksanakan apel pagi bersama 

SIGI,- Polsek Kulawi bersama dengan Koramil Kulawi pagi ini melaksanakan Apel pagi bersama yang digelar dihalaman Mapolsek Kulawi dan langsung dipimpin oleh Kapolsek Kulawi Ipda Yohan Daud, Senin 07/11/22

Apel kali ini digelar dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak di kabupaten sigi khusunya diwilayah hukum polsek kulawi yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022.

Dalam amanatnya Kapolsek Kulawi Ipda Yohan menyampaikan Apel kali ini merupakan presentasi dari kesiapan Polri bersama TNI atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran tahapan inti Pilkades.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat betul-betul dapat kita wujudkan sebaik mungkin,” katanya.

Lanjut ungkapnya, pada tahap pemungutan suara Pilkades terdapat beberapa potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian bersama, oleh karena itu kita persiapkan diri secara profesional dan proporsional dalam melaksanakan pengamanan,” ungkapnya.

Polri bersama TNI sebagai garda terdepan dalam mengamankan pesta demokrasi ini,  dibantu unsur pengamanan lainnya, harus dapat benar-benar mempersiapkan diri. Oleh karena itu “Pahami tugas dan tanggungjawab, kenali lingkungan tempat tugas, waspadai setiap perkembangan dan dinamika dimasyarakat.

Lanjut tambahnya, “Saya sangat berharap dengan keikhlasan dan semangat kebersamaan kita dalam bertugas, wilayah hukum diempat kecamatan, Kulawi raya, Kulawi selatan, pipikoro dan lindu akan tetap kondusif dan kita akan mendapatkan Pilkades yang bermartabat.

(Humas Polres Sigi)