POLRESPOLRES TOLI-TOLI

“Police Goes To School” Slogan Dari Satuan Lalu Lintas Polres Tolitoli Hari Ini

Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Unit Dikyasa Satlantas Polres Tolitoli menggelar kegiatan “Police Goes To School” di MA Al-Khairat Kalangkangan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli. Selasa (08/11/2022)

Sosialisasikan dan imbauan yang dilakukan kepada para Siswa/wi agar selalu tertib dalam keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

Kapolres Tolitoli AKBP H. Ridwan Raja Dewa, SIK melalui Kasat Lantas IPTU Budi Prastyo, SH menjelaskan bahwa kegiatan “Police go to school” terus di gencarkan satuan lalulintas Polres Tolitoli, untuk membekali pengetahuan lalulintas kepada siswa-siswi tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman serta menumbuhkan pengertian serta kesadaran sejak dini kepada pelajar, untuk selalu disiplin dan tertib berlalu lintas, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” ujar Kasat Lantas Polres Tolitoli IPTU Budi Prasetyo, SH,

IPTU Budi kembali menjelaskan sebelumnya bahwa sudah diketahui sebelumnya, bahwa “Police go to school” adalah suatu program kegiatan pendidikan lalulintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

“Pelaksanaan Program Police Goes to School nantinya akan menyasar di sekolah – sekolah yang di wilayah hukum Polres Tolitoli, mulai dari semua tingkatan sekolah, dengan materi yang akan disesuaikan dengan jenjang pendidikan.” bebernya.

Ia menambahkan materi yang diberikan kepada para Siswa/si adalah Tertib Berlalu Lintas, dengan Pengenalan Rambu rambu Lalu Lintas, memakai helm yang benar, dan juga tata cara selama berkendara.

“Saya berharap sosialisasi ini bisa berdampak nyata dikalangan anak sekolah, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terjadi,” Pungkasnya