POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kapolres Tolitoli Membuka Kegiatan ITK-O Secara Eksternal

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tolitoli menggelar survey Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri, Rabu (09/11/2022) di Gedung Aula Jananuraga Polres Tolitoli.

Survey diikuti oleh 100 responden yang terdiri dari 100, responden perwakilan dari kelompok masyarakat dan puluhan responden dari internal.

“Responden internal dari polres Tolitoli, dan responden eksternal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD, Kejari, Akademisi, Media Massa, Ormas, TNI dan lainnya,” kata Kapolres AKBP H. Ridwan Raja Dewa, SIK saat membuka kegiatan ITK-O. Rabu (09/11/2022)

Ia mengatakan, (ITK-O) bertujuan untuk melakukan pengukuran pada setiap satuan fungsi secara menyeluruh dan terus menerus agar sesuai dengan Roadmap pengukuran kinerja tata kelola Polri, Khususnya di Polres Tolitoli bisa terus berjalan secara online.

Kapolres meminta, pada semua responden untuk bersungguh-sungguh dan obyektif dalam mengisi kuesioner. Sebab hasil survey menjadi tolak ukur Polri dalam mengelola organisasi, sehingga ke depan tata kelola organisasi Polri Khususnya Polres Tolitoli menjadi lebih baik dan membangkitkan semua pihak.

Disampaikan, hasil survey akan dijadikan data awal dalam perbaikan institusi Polri khususnya polres Tolitoli. Sebab, bila tidak obyektif akan sulit didapat solusi. Jika berdasar imajinasi pasti tidak optimal.

Lebih jauh Kapolres Tolitoli mengatakan, Polri terus melakukan reformasi dengan sasaran hasil utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Sementara itu, Peneliti Lokal dari wartawan TVRI Moh Sabran dalam memandu kegiatan tersebut mengatakan survey yang dilakukan ini sangat diperlukan untuk mengetahui kinerja yang telah dilaksanakan dan untuk peningkatan organisasi.

“Saat ini, masih banyak masyarakat yang bertanya tanya serta berharap, reformasi di tubuh Polri harus terus berjalan, sehingga tata kelola kinerja polri khususnya Polres Tolitoli kedepannya semakin lebih baik lagi,” pungkasnya.

Kegiatan survey Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri yang di gelar Polres Tolitoli turut dihadiri Kapolres Tolitoli AKBP H. Ridwan Raja Dewa, SIK, Wakapolres Tolitoli KOMPOL Gede Suara, SH, Moh. Sabran (Wartawan TVRI), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, DPRD, Kejari, Akademisi, Media Massa, Ormas, TNI, Kabag SDM Polres Tolitoli AKP. Haspudin Abd. Azis dan Kabagren Polres Tolitoli AKP George Oley.