BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kelengkapan Shalat untuk Ponpes Al Amin Pamona Selatan

Poso, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 18/11/22. Pondok Pesantren saat ini sedang menjamur, berdiri dimana mana, bukan lagi hanya di pulau Jawa, namun di luar pulau Jawa juga perkembanganya sangat pesat. Para orang tua yang menginginkan putra dan putrinya belajar agama khususnya Islam dapat memanfaatkan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di sekitarnya.

Namun orang tua juga harus berhati-hati memilih Pondok Pesantren, karena banyak keberadaan mereka masih belum secara formal, belum memiliki ijin. Karena keberadaan Pondok pesantren sering disalah gunakan oleh kelompok tertentu utnuk kepentingan tertentu juga. padahal harapan orangtua menempatkan putra dan putrinya di Ponpes agar lebih mendalami keilmuan.

Mengantisipasi hal hal yang kemungkinan menyimpang Dit Binmas Polda Sulteng terus melakukan pendekatan pendekatan persuasive terhadap pondok Pesantren yang ada. Salah satunya yang dilakukan oleh Dit Binmas Polda Sulteng dengan memberikan bantuan berupa kelengkapan shalat antara lain songko, sarung dan sajadah.

Seperti yang dilakukan di Ponpes Al Amin Pendolo pamona Selatan kabupaten Poso, personil Dit Binmas memberikan bantuan peralatan shalat. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik oleh Dai kamtibmas dan didampingin oleh AKBP H Usman yang secara kebetulan sedang beroperasi di wilayah Poso.(KR)