BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sebanyak 118 personil Tamtama Terdaftar sebagai Peserta Calon Bintara

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 18/11/22. Panitia seleksi Polda Sulteng saat ini sedang disibukan dengan persiapan seleksi bagi personil Tamtama yang akan mengikuti pendidikan sebagaim Bintara. Penanda tanganan pakta Integritas telah dilakukan, dimana pada prinsipnya penerimaan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dilaksanakan dengan bersih dan dapat dipertanggung jawabkan.

Sampai saat penanda tangan pakta integritas sudah terdaftar sebanyak 118 personil Tamtama yang siap bertarung dalam seleksi. Mereka adalah 86 dari Brimob, 20 personil dari Dit Polair, 1 personil dari Biddokes Polda Sulteng, personil Densus 88 AT sebanyak 3 orang dan 8 personil BKO Polda Kaltim.

Ada yang baru dalam proses peningkatan jenjang untuk tahun 2023, selama ini alih golongan dari Tamtama ke Bintara biasanya hanya melalui proses alih golongan dengan diadakan pelatihan. Namun kali ini melalui proses pendidikan. Diketahui Berdasarkan Keputusan Kapolri nomor Kep/1490/XI/2022 tanggal 2 Nopember 2022 tentang penyelenggaraan Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi dari Tamtama ke Bintara tahun anggaran 2023, mereka yang lolos seleksi akan dididik selama 3 bulan.

Direncanakan pendidikan mereka terpusat di Pusdik Brimob Watukosek jawa Timur dan di Pusdik Polairud lemdiklat Polri. Sedangkan waktunya direncanakan dibuka pada Pebruari 2023 sampai bulan Mei 2023.

Kepada calon peserta didik diharapkan agar mempersiapkan diri masing-masing baik fisik akademik dan mental. Dan yang pasti dalam kompetisi ada yang kalah dan ada yang menang. Yang menang jangan menyombongkan diri dan yang kalah untuk lebih mempersiapkan lebih baik lagi agar kesempatan berikutnya dapat lolos. (KR)