LatestNewsPOLRES BANGGAI

Wakili Kabid Humas Polda Sulteng, Wakapolres Banggai Hadiri Malam Puncak HGN dan HUT PGRI Tingkat Provinsi

Banggai – Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Wienarto, SIK, SH, MH diwakili Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH menghadiri kegiatan malam puncak Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78 Tingkat Provinsi Sulteng di Kabupaten Banggai Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Tribun Mirqan Bukit Halimun Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan bertema “Bergerak Bersama Merdeka Belajar” dan “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”, Selasa (28/11/23).

Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke -78 dipimpin oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir dan diikuti Ketum PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, Bupati Banggai, Wabup Banggai, Ketua PGRI Sulteng, pengurus PGRI Kabupaten/ta Se -Sulteng pimpinan BUMN dan BUMD, OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi seluruh guru yang telah membimbing kita sampai pada anak cucu, melahirkan kecerdasan dan integritas generasi penerus.

Momentum peringatan HGN dan HUT PGRI ini bisa menjadikan para guru semakin semangat dan lebih kreatif dalam melaksanakan tugas.

“Saya ucapkan dirgahayu Hari Guru dan HUT PGRI buat seluruh guru se Provinsi Sulawesi Tengah semoga jaya selalu,” ucap Wakil Gubernur Sulteng.

Sementara itu Ketua Umum PGRI Pusat Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd menyampaikan, ditetapkannya Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah penyelenggara semogga berjalan baik, sesuai harapan bersama.

“Berkaitan dengan puncak peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional. Kali ini lokasi perayaan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana dilaksanakan ditempat terbuka, yang memberikan nuansa dan inspirasi tersendiri,” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung personel Polres Banggai melaksanakan pengamanan, guna memastikan kegiatan berjalan aman dan kondusif.

“Kegiatan dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Banggai, dari berbagai satuan seperti Samapta, Intelkam dan Lalu Lintas,” pungkas Wakapolres.*Humas Polres Banggai