LatestNewsPOLRES BANGGAI

Sub Satgas Polsek Batui Amankan Kampanye Terbatas Caleg PDIP

Banggai – Sub Satgas OMB Tinombala Polsek Batui melakukan pengamanan kegiatan kampanye terbatas Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Desa Sukamaju, Kecamatan Batui Selatan, Selasa (28/11/2023) sore.

“Pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk mengantsipasi terjadinya gangguan keamanan. Dengan pengamanan tersebut diharapkan hingga selesai kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kasubsatgas Polsek Batui AKP Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan pihaknya menurunkan personel untuk mengamankan setiap kegiatan dalam rangka pemilu termasuk kampanye terbatas. Pengamanan dilakukan agar setiap kegiatan terkait pemilu di wilayah Kecamatan Batui Selatan bisa berjalan dengan aman dan sesuai ketentuan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di rumah Katiman, tersebut, dihadiri Caleg dari PDIP DPRD Banggai Dapil IV yakni Suprapto, Putu Gumi, Fuad Muid, Rubiah, Sucipto, Nurhaya Hasan, Krisna Artaraja, Purnamasari dan Kubais.

Acara dikemas dengan perkenalan caleg. Selain itu, juga dihadiri Ketua DPC PDIP Banggai Herwin Yatim dan Konsultan Politik Saiful. Sekitar 100 orang menghadiri kegiatan dalam rangka kampanye tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada petugas keamanan yang menjaga acara hingga berjalan lancar,” kata Herwin Yatim.

Hingga berahirnya kegiatan, kampanye ini berakhir pukul 17.35 Wita berjalan aman dan tertib, tidak terjadi gangguan keamanan.*Humas Polres Banggai