POLRES BANGGAI

Sat Lantas Polres Banggai Imbau Masyarakat Tertib Lalu Lintas Melalui Penerangan Keliling

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna sukseskan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Sat Lantas Polres Banggai menggelar penerangan keliling (penling) kepada sekelompok pengemudi angkot yang sedang mangkal di Jalan KH. Samanhudi Kompleks Teluk Lalong, Kamis (24/11/2022) pagi.

Kasat lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, S.TK., S.IK., MAIC melalui Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Aiptu Saripudin M Baduddin, SH mengatakan penling ini digelar dalam rangka mengedukasi tentang tata tertib berlalu lintas.

“Kami berharap masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan selamat sebagai kebutuhan,” tuturnya.

Sementara itu, tidak hanya mensosialisasikan penekanan kamseltibcar, Kanit Kamsel Aiptu Saripudin juga mendengarkan masukan dan hambatan dalam kegiatan berkendara dari para sopir angkot, yang mana mereka mengeluhkan adanya kendaraan berplat hitam yang menaikan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya.

“Apa yang rekan-rekan para sopir sampaikan akan kami tindak lanjuti dengan melibatkan unsur terkait yaitu Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai,” Pungkasnya.*Humas Polres Banggai