POLRES BANGGAI

Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Nuhon Kawal Penyaluran Bansos PKH

Tribratanews.sulteng.polri.go.id Guna memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), aparat Polsek Nuhon melakukan pengamanan dan pengawasan ketat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Damai Makmur, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Senin (5/12/2022).

Adapun desa yang menerima Bansos PKH dari Kementerian Sosial RI yakni, Desa Damai Makmur, Desa Kabua Bua, Desa Balaang dan Desa Pulo Dalagan.

“Jadi pengamanan dan pengawasan ini dilakukan agar kegiatan berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolsek Nuhon Ipda Budi Susanto Putra Lubis.

Pada kesempatan itu, kata Budi, anggota juga memberikan pesan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Anggota mengajak warga agar selalu berperan aktif menjaga kamtibmas,” kata perwira pangkat satu balak ini.

Ia menambahkan bahwa pengawalan penyaluran dana Bansos yang dilakukan oleh aparat Kepolisian merupakan kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial.

“Hal tersebut tertuang dalam MoU yang ditanda tangani mantan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita di Gedung Mabes Polri, Jakarta pada bulan Januari 2019 lalu,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai