POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Brigadir Haryono Kunut Mediasi Laka Lantas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Mendono Kecamatan Kintom, Brigadir Haryono Kunut kembali menyelesaikan perkara kecelakaan Lalu-Lintas (Laka Lantas) dengan Pola Restorative Justice, Selasa (13/12/2022).

Dalam kegiatan mediasi tersebut Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan para perangkat Kelurahan Mendono untuk menyelesaikan permasalahan antar warga yang berselisih paham akibat insiden kecelakaan yang terjadi di Jalan Poros Toili-Kintom pada Senin (12/12/2022) pukul 09.00 Wita.

“Selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Mendono Kami memediasi permasalahan laka lantas antara Sepeda Motor Jupiter Z DN 5622 CP yang dikendarai oleh MM kontra Kendaraan jenis Tronton warna orange B 9011 TYF yang dikemudikan NE,” ujar Brigadir Yono.

Upaya penyelesaian masalah tersebut berhasil didamaikan dengan jalan kekeluargaan dengan menandatangani surat perjanjian dan masing-masing tidak saling menuntut proses hukum dengan kesimpulan saling menyadari bahwa laka lantas merupakan sebuah musibah.

Atas kesempakan bersama, Saudara NE selaku pengendara kendaraan Roda enam menyatakan siap memberikan bantuan untuk biaya pengobatan maupun perbaikan kendaraan milik MM.*Humas Polres Banggai